Tips Alami Mengatasi Diare Untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan

Diare merupakan penyakit yang cukup berbahaya. Karena, diare bisa membuat cairan tubuh berkurang secara drastis dan membuat berbagai penyakit lainnya bisa masuk ke dalam tubuh kita. Hal ini semakin terasa penting jika diare terjadi pada anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit. Penggunaan obat diare pada anak alamibisa menjadi cara yang tepat. Beberapa bahan berikut juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi diare pada anak.

Tips Alami Mengatasi Diare Untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan

Oralit

Oralit telah lama dipercaya sebagai cairan ajaib yang mampi menyembuhkan diare secara efektif. Sebab, saat diare tubuh akan kehilangan banyak cairan dan kita perlu mengembalikan cairan dalam tubuh secara cepat agar tubuh tetap sehat. Penggunaan oralit bisa secara efektif berguna agar dapat mengembalikan cairan tubuh secara cepat.

Oralit bisa membantu mengembalikan cairan tubuh secara efektif karena memiliki kandungan elektrolit didalamnya. Anda bisa memberikan oralit kepada anak sebanyak 1 gelas saat mereka mengalami diare atau muntah. Selingi juga konsumsi oralit dengan meminum air sebanyak 1.5 liter setiap harinya. Tapi, jika anak Anda memiliki masalah pada ginjalnya, sebaiknya batasi konsumsi oralit dan cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Pisang

Salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang adalah pisang. Pisang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan bisa dikonsumsi dengan mudah. Selain dikonsumsi secara langsung, pisang juga bisa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus atau dicampurkan dengan susu. Selain itu, pisang juga disukai oleh banyak orang karena kandungan gizi yang tinggi didalamnya.
Kandungan yang ada didalam pisang dipercaya mampu memberikan suntikan energi bagi tubuh manusia. Namun, tak hanya itu, pisang juga mampu mengatasi diare secara efektif pada anak Anda. 

Kandungan pektin yang ada di dalam pisang dikenal mampu membuat kotoran jadi semakin padat. Pisang juga memiliki kandungan elektrolit yang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan cairan yang keluar saat diare. Anda bisa memberikan pisang kepada anak Anda yang belum memiliki gigi karena cocok untuk dijadikan sebagai MPASI mengingat teksturnya yang lembut dan mudah dicerna.

Apabila Anda merasa dua bahan diatas terlalu sulit untuk diolah, tidak ada salahnya untuk membeli langsung obat diare untuk anak. Setelah diare teratasi, usus dan pencernaan anak sehat.Anda juga bisa mendapatkan obat diare terbaik untuk anak melalui Go Apotik. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Alami Mengatasi Diare Untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan